Senin, 05 Juli 2010

SIKLUS IMAJINASI

Tak pernah kubayangkan kehidupanku menjadi demikian sulit, aku mengalami siklus reinkarnasi berulang-ulang. Bapa biyung,berapa dosa yang harus kutanggung jika aku harus hidup lagi,lagi dan lagi?

Di awal kehidupan aku menjadi seorang dewa, aku dewa yag kuat menjadi panglima tentara kerajaan langit, menjadi salah satu penasehat raja kerajaan langit juga. Tak bisa kupingkiri hidupku saat itu sangat indah. Aku hanya bekerja saat pagi memberi nasehat dan melatih beberapa anak buah. Tapi sebenarnya juga percuma saja,negara langit tak pernah berperang karena negara langit memegang kekuasaan tertinggi. Bukan hal sulit bagiku untuk menjadi mendapatkan semua yang kuinginkan, termasuk bidadari-bidadari surga.

Yang kedua aku menjalani kehidupan sebagai siluman, bukan sekedar siluman namun siluman ikan. Apakah ada yang percaya bahwa film kera sakti yang ada di tv itu nyata?yah,,,aku mengalaminya sendiri,tapi aku tak ikut andil,aku hanya menjadi seorang siluman ikan,bukan siluman tengkorak ato siluman laba-laba yang terkenal itu, aku hanya mengawasi waktu perdana menteri kura-kura hilir mudik didepanku sambil mengeluh tentang ramalan-ramalan yang dia lihat.

“aku bosan mengetahui hal yang tidak seharusnya aku ketahui” katanya.

“aku bosan mendengar ada yang mengeluh hal yang tidak perlu untuk dikeluhkan” tapi karena aku menjawab menggunakan bahasa ikan, perdana menteri tentu tidak mengerti.

Keadaan menjadi lain saat aku berubah menjadi siluman, diriku menjadi siluman yang sangat cantik(emang ada siluman nyamar jadi makin jelek), semua memuja kecantikanku. Banyak orang yang terobsesi menjadi cantik. Artikel-artikel tentang ciri-ciri orang cantik banyak dibuat sampai-samapai semua wanita merasa dirinya itu cantik. Banyak yang mengaku cantik padahal tidak. Kcantikan menjadi patokan “harga diri” saat itu, orang berlomba2 ingin diakui cantik agar harga dirinya terangkat.

Kehidupan ketiga aku ditakdirkan menjadi wanita yang benar-benar cantik, bahenaol, semok, seksi dan rupawan. Benar-benar bangga diriku menjadi wanita sempurna, pujaan semua laki-laki di jagad hiburan. Hampir tidak ada yang tidak mau dengaku. Dan dikehidupan ini aku bertemu dengan Romeo. Mengapa harus Romeo??? tentu saja, karena saat ini aku ditakdirkan menjadi Juliet, juliet yang cantik dan imut. Sayang cinta kami harus terpisahkan hanya karena masalah kluarga. Masalah sebenarnya dalam cinta kita tidak seperti yang ditulis dalam novel-novel,yang menyebabkan kluarga kami bertengkar sebenarnya adalah kehidupan past life kluarga kami. Keluarga Capulet dari Qabbiil dan keluarga Montague dari Habbil. Dendam past life. Believe or not. Aniway, Tidak ada yang pernah tahu bahwa saat kematianku itu aku sedang mengandung. Dan karena kebodohan kami berdua maka kami pun mati (RIP) bersama bayi tak berdosa.

Kehidupan keempatku ya sekarang ini menjadi tidak punya apa2 dan bukan siapa-siapa. Menjadi lelaki penjual BH. Tapi aku tidak boleh malu. Menjual bh adalah pekerjaan terhormat daripada menjadi penjahat atopun pembunuh. Terkadang aku malu,namun stiap kali kuutarakan niatku kepada bapak beliau selalu berkata bahwa menjual BH adalah bisnis turun temurun,jika aku berhenti dalam menjalankan bisnis ini aku brarti tidak memghargai kakek nenekku.

“mbak BH,mbak BH...mari mbak BH.ukurannya brapa?” teriakku setiap hari,tapi sepertinya dibutuhkan seorang wanita bermuka tembok agar daganganku bisa laku.

Kehidupanku kelimaku, lagi lagi aku menjadi orang terkenal. Aku dilahirkan lagi di tahun 2112 sayangnya roh ku tidak ditiupkan kedalam rahim manusia namun ke rahim robot sehingga jadilah aku robot ditahun 2112 yang diberi nama Doraemon. Kusimpan jati diriku rapat-rapat bahwa aku dulu adalah dewa yang membantu penciptaan langit dan bumi. Tapi bagaimana mungkin ada yang percaya jika takdirku saja sekarang menjadi robot gagal. Dan kehidupan sekarang aku harus melayani kaum manusia, aku harus melakukan perjalanan lintas waktu dari abad ke 22 ke abad 19 demi menemui seseorang yang bernama Nobita dan membantunya merubah hidupnya.

Kehidupanku selanjutnya menjadi seekor sapi bernama Moomoo milik pak tua yang bernama Charles di perkebunan yang bersebelahan dengan hutan rimba. Selalau kubayangkan kemaatian macam apakah yang akan kuhadapi dikehidupan sekarang,kubayangkan manakah yang paling enak aku dimasak sate, bistik atau abon. Namun, sebelum aku selesai dengan bayangang kmatianku sendiri,dokter hewan setempat memvonisku terkena antraks!! Bagaimana mungkin penyakit ini bisa muncul? aku ini sapi rumahan yang sopan walaupun slalu telanjang. Aku tidak pernah minum, drug apalagi free sex.

Itu hanya sekelumit kisahku, aku masih punya belasan kelahiran kembali tapi tak mungkin kuceritakan semua, terlalu banyak,terlalu rahasia dan mungkin akan membuat kalian iri, kenapa aku bisa dilahirkan seberuntung ini. Siapun aku dan dimanapun aku, yang kucintai hanyalah diriku yang sekarang. Kehidupan saja sudah menyimpan banyak misteri apalagi kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar